Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama hingga Pemuda di Makassar Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud - Informasi Aceh

Sabtu, 04 November 2023

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama hingga Pemuda di Makassar Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud

MAKASSAR — Tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda di Makassar seluruhnya bersatu untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Capres dan Cawapres RI, Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

Adanya dukungan tersebut setelah Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Gatot Eddy Pramono mendeklarasikan pembentukan Relawan Ganjar Muda Indonesia di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulses).

Setelah pendeklarasian relawan tersebut, kemudian dirinya meminta kepada semua pihak untuk terus gencar mengkampanyekan pasangan yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu hingga ke masyarakat di akar rumput.

"Tentunya harapannya dengan adanya relawan-relawan ini bisa menyampaikan apa yang menjadi visi misi dan program Pak Ganjar tidak di tingkat elite saja tapi sampai di akar rumput," ujar Gatot.

Tidak hanya itu, namun pihak TPN juga terus menggandeng berbagai macam masyarakat dari banyak kalangan seperti para tokoh agama hingga tokoh masyarakat juga.

Gatot mengaku sangat optimis karena dengan adanya pelibatan semua pihak dari berbagai macam kalangan semakin mampu memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Bekerja keras bersama dengan relawan relawan lain, bersama sama dengan simpatisan, bersama sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, yang memang mendukung pak Ganjar dan pak Mahfud,” jelasnya.

“Serta partai pengusung itu turun ke bawah untuk memenangkan pak Ganjar dan pak Mahfud," tambah Wakil Ketua TPN itu.

Lebih lanjut, Gatot mengungkapkan bahwa Tim Pemenangan Muda (TPM) mereka juga telah memiliki strategi tersendiri dalam menggaet milenial dan Gen Z.

"Itu tim pemenangan muda kita nanti yang menyampaikan (program Ganjar-Mahfud) ke anak muda dengan cara mereka karena kan bahasa dan gaya berbeda," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulses, Ridwan Andi Wittiri menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo siap untuk datang ke Kota Makassar pada Sabtu (4/11) dalam rangka memenuhi undangan dialog cendekia bersama 3 Capres.

Sebagai informasi bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

"(Ganjar) besok sekitar pukul 10.40 Wita (tiba) di Bandara Sultan Hasanuddin di Maros yang baru," kata Ridwan.

Pergerakan dari para relawan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Sulsel memang terus gencar dilakukan, bahkan bukan hanya di Makassar saja. Srikandi Ganjar berupaya untuk terus mendorong hidup sehat dengan mengajak para milenial di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan untuk melakukan olahraga pound fit.

Korwil Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah mengaku bahwa kegiatan senam sehat itu memang terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus menjunjung tinggi gaya hidup sehat.

"Pak Ganjar yang suka dengan berolahraga mencuri perhatian terhadap generasi milenial untuk berperan aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik. Seperti berkegiatan olahraga ini," kata dia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda