Miliki Komitmen Kuat Jadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Relawan Ganjar-Mahfud Gencarkan Gerakan di Pasaman Barat - Informasi Aceh

Sabtu, 11 November 2023

Miliki Komitmen Kuat Jadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Relawan Ganjar-Mahfud Gencarkan Gerakan di Pasaman Barat

Oleh : Septa Kurnia Wibowo )*

Miliki komitmen kuat jadikan Indonesia lumbung pangan dunia, menjadikan seluruh relawan pengusung pasangan Ganjar-Mahfud semakin menggencarkan gerakan mereka di Pasaman Barat dan Sumatera Barat untuk bisa meraih hasil sangat gemilang nantinya.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Indonesia sangat memiliki potensi untuk bisa menjadi penyuplai utama pangan dunia. Maka dari itu, menurutnya sangat penting bagi Tanah Air untuk bisa menjamin kelangsungan pasokan pangan, bahkan dalam situasi konflik atau perang, sehingga bangsa ini bisa tetap menjadi penyumbang pangan global.

Diketahui bahwa produksi beras di Indonesia telah mencapai 5,9 ton per hektare, namun mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode berharap agar dapat terus meningkatkannya hingga mencapai sekitar 7 ton per hektare.

Rata-rata produksi beras di Indonesia sekitar 5,9 ton per hektare dan angka tersebut sebenarnya juga sudah tergolong tinggi, namun jika misalnya terus mampu ditingkatkan hingga menjadi 7 ton per hektare, tentunya akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Demi bisa mewujudkan visi Indonesia sebagai penyuplai utama pangan dunia atau sebagai lumbung pangan dunia tersebut, diperlukan adanya modernisasi, mekanisasi dan juga pemerintahnya juga harus terus aktif dalam mengelola kebijakan pangan. Ganjar Pranowo juga terus mendorong agar Badan Urusan Logistik (Bulog) dikembalikan peranan utamanya untuk bisa memastikan akan ketersediaan pangan pokok.

Selain itu, Ganjar juga mendengarkan keluhan dari para petani terkait dengan biaya produksi yang tinggi, yang berdampak pada harga beras yang tinggi pula bagi konsumen. Oleh karenanya, kondisi itu perlu diatur dengan terus mempertimbangkan kepentingan nasional.

Mengenai upayanya untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia, Ganjar Pranowo terus memastikan akan suplai pangan yang berkelanjutan, utamanya dalam menghadapi situasi konflik atau peran. Jika membahas perihal produksi, dirinya juga akan terus berbicara kepada para peneliti dan juga mengajak berbicara para pelaku usaha serta petani bahwa sebenarnya Indonesia sangat memiliki potensi yang bagus akan produksi beras.

Dengan visi serta misi sangat luar biasa tersebut, untuk bisa menjadikan Tanah Air sangat berpengaruh bahkan pada tingkat dunia, menjadikan seluruh relawan terus semakin bersemangat untuk menggencarkan pergerakan mereka. Terlebih memang Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah semakin dekat, sehingga seluruh mesin pemenangan sudah harus mulai semakin dipanaskan.

Terkait upaya untuk semakin memanaskan seluruh mesin pemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Febby Dt Bangso terus berburu suara hingga ke Pasaman Barat. Dirinya langsung melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Pasaman Barat, Riswananto, yang notabene merupakan salah satu kader terbaik dari PDI Perjuangan di Sumbar dan mampu menjadi magnet suara pada setiap pemilihan di Pasaman Barat.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan bagi duet tersebut. Menurut Febby adanya konsolidasi dan juga upaya untuk terus mampu menyamakan pergerakan bagi seluruh tim pemenangan bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sebuah keharusan.

Dirinya menegaskan bahwa seluruh pihak, utamanya dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumatera Barat, seluruhnya sudah sangat solid dan satu hati untuk bisa memenangkan pasangan duet tersebut. Adanya konsolidasi itu juga semakin membakar semangat bagi seluruh relawan untuk terus berjuang serta semakin mempersatukan mereka semua dalam kerja sama hingga mewujudkan pergerakan yang taktis dan terukur.

Semua Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan Ganjar-Mahfud seperti PDI Perjuangan, Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sudah sangat siap untuk berjuang bersama. Mereka semua sangat optimis dan mampu meraih hasil yang sangat gemilang pada pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Tim Pemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu juga banyak sekali dihuni oleh sosok totkoh bangsa yang sangat berpengalaman dalam memenangkan Pemilu di banyak periode sebelumnya. Bahkan pihak Pasaman Barat sudah mengaku siap untuk all out dalam memberikan dukungan mereka.

Adanya optimisme yang sangat tinggi dari seluruh tim pemenangan di Pasaman Barat dan Sumatera Barat itu, sehingga mereka terus menggencarkan langkah gerak yang sangat strategis, taktis hingga terukur lantaran Calon Presiden (Capres) yang mereka usung merupakan pemimpin yang mampu untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa, salah satunya adalah menjadikan Indonesia unggul bahkan mampu menjadi salah satu lumbung pangan dunia.

)* Penulis adalah Kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda