Dorong Kesejahteraan UMKM, Pedagang dan Kyai Muda Jawa Timur Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Majukan Indonesia - Informasi Aceh

Minggu, 12 November 2023

Dorong Kesejahteraan UMKM, Pedagang dan Kyai Muda Jawa Timur Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Majukan Indonesia

JAWA TIMUR — Karena dinilai mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para pelaku UMKM, pedagang dan juga kyai muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan sangat sukarela menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjadi pemimpun yang memajukan Indonesia.

Sejumlah pedagang sayur keliling secara sukarela terus melakukan sosialisasi pada pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang itu. Aksi ini didorong oleh Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar.

Diketahui bahwa memang sebelumnya, di Pasar Dander, pihak Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar menggelar sosialisasi. Para pedagang sayur itu mengaku bahwa mereka sukarela dalam menggencarkan aksi menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada para warga yang menjadi pembelinya, setelah mereka sebelumnya mengikuti sosialisasi di Pasar Dander.

“Kegiatan hari ini mengadakan sosialisasi tentang Pak Ganjar Pranowo terhadap pedagang pasar keliling di pasar tradisional Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro,” kata Ali Baidlowi selaku Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar.

Gus Ali menyampaikan bahwa upaya tersebut dianggap lebih efektif karena para pedagang sendiri pasti sering melakukan interaksi dengan warga yang merupakan pembeli mereka.

Lebih lanjut, sukarelawan tersebut juga menilai bahwa sosok mantan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu memiliki banyak program kerja untuk membantu para pelaku UMKM seperti pedagang di seluruh pasar tradisional.

Sementara itu, salah seorang padagang sayur keliling, bernama Sutrisno memberikan harapan besar di pundak pasangan Ganjar-Mahfud untuk mampu menyejahterakan rakyat kecil.

“Harapannya, ya, untuk mensejahterakan rakyat kecil. Terus, meneruskan seperti pembangunan di pelosok yang masih kurang, yang masih minim,” katanya.

Di sisi lain, memang Capres dan Cawapres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan tersebut memiliki komitmen yang sangat kuat untuk terus mendukung UMKM.

Salah satu caranya adalah dengan memasukkan mereka ke dalam e-Katalog. Program itu memang telah termaktub ke dalam salah sati visi misi mereka untuk bisa mewujudkan Indonesia unggul.

Dalam rencana dan tujuan dalam mewujudkan Indonesia unggul, pasangan Ganjar-Mahfud sangat berkeinginan untuk bisa menyediakan kemudahan dalam dunia usaha.

"Tujuan visi misi Ganjar-Mahfud adalah menciptakan lingkungan usaha yang mendukung pertumbuhan bagi usaha ultra mikro dan UMKM, serta usaha-usaha yang dapat terus berkembang melalui penyusunan dan penerapan regulasi untuk menjamin kepastian hukum dan menempatkan masyarakat sebagai fokus utama dalam aktivitas berusaha,” dalam uraiannya.

“Selain itu, visi misi tersebut bertujuan untuk menjamin alokasi kredit perbankan setidaknya sebesar 35 persen untuk koperasi, UMKM, dan perusahaan rintisan, dengan memberikan pelatihan dan memfasilitasi akses pasar," sambung uraian tersebut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda