Dengarkan Aspirasi Warga Dayak Pontianak, Ganjar Serukan Peningkatan Kesejahteraan - Informasi Aceh

Senin, 27 November 2023

Dengarkan Aspirasi Warga Dayak Pontianak, Ganjar Serukan Peningkatan Kesejahteraan

PONTIANAK — Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyerukan terkait dengan adanya peningkatan kesejahteraan dan pemekaran wilayah setelah dirinya mendengarkan aspirasi dari warga Dayak di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ganjar hadir dalam rapat kerja Dewan Adat Dayak Kalbar yang diselenggarakan di Hotel Kini Pontianak.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar Pranowo mendengarkan aspirasi dari masyarakat adat mengenai hak mereka atas tanah, kemudian mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kesejahteraan.

“Jika sumber daya manusia sudah baik, maka berdampak pada kesejahteraan,” katanya.

Untuk bisa mewujudkan seluruh hal tersebut, menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu kuncinya adalah dengan membuka akses pendidikan dan melakukan pengelolaan pemerintah yang baik.

“Daerah-daerah yang luas dan memiliki rentang kendali jauh harus dipendekkan, satu di antaranya dengan pemekaran,” ungkap Ganjar.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dua periode itu mengatakan bahwa luas wilayah di Kalbar bahkan melebihi Pulau Jawa, sehingga tentu membutuhkan adanya SDM yang bagus agar wilayah mereka semakin sejahtera dan berkembang.

“Ini yang kita lihat di Kalbar, butuh SDM yang bagus agar masyarakat asli mendapatkan kesejahteraannya dari wilayahnya sendiri,” ucap Ganjar.

Masih dalam kunjungannya di Kota Pontianak, pasangan Mahfud MD itu juga sempat berdiskusi dengan ratusan anak muda.

Para generasi muda di Bumi Khatulistiwa itu langsung mencurahkan isi hati mereka terkait dengan banyak persoalan yang dialami.

Salah satunya, Ray (25) yang curhat mengenai tidak adanya tempat untuknya dan teman-temannya dalam berkarya.

Dirinya kemudian mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo, yang merupakan pemimpin masa depan bangsa dan mampu mendengarkan suara para pemuda.

"Wah kami senang sekali bisa bertemu bapak di sini. Kami berharap Pak Ganjar kalau jadi presiden tetap seperti ini mau mendengarkan suara anak muda. Saya sangat ngefan sama bapak dan harapan saya bapak lebih perhatian pada kebutuhan anak muda," ucapnya.

Dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud juga terus mengalir, datang dari para Dewan Adat Dayak, Kalimantan Barat.

Mereka menitipkan beberapa aspirasinya kepada duet yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan tersebut.

Ketua organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Cornelius Kimha menyampaikan langsung dukungan tersebut.

"Selamat datang di Bumi Khatulistiwa pak Ganjar. Saya lihat senyum bapak, membuat kami yakin bapak jadi presiden 2024," kata Cornelius menyambut kehadiran Ganjar.

"Meski kami masyarakat adat Dayak Kalbar ini berasal dari berbagai partai, tetapi kami tak ada pilihan lain selain Pak Ganjar," lanjut Cornelius disambut teriakan 'Ganjar Presiden'? oleh para tokoh Dayak yang hadir.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda