Ribuan Warga dan Pedagang Ramaikan Pesta Rakyat, Bukti Nyata Dukungan Terhadap Ganjar di Padang Sumbar - Informasi Aceh

Selasa, 17 Oktober 2023

Ribuan Warga dan Pedagang Ramaikan Pesta Rakyat, Bukti Nyata Dukungan Terhadap Ganjar di Padang Sumbar

Oleh : Benny Syahputra)*

Bentuk nyata dari dukungan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat serta sukarelawan, sebanyak ribuan warga dan juga para pedagang UMKM lokal meramaikan perhelatan acara Pesta Rakyat Ganjar yang dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi sangat bergemuruh tatkala Sahabat Ganjar (Saga) dengan sangat sukses menggelar sebuah acara pesta rakyat. Acara tersebut menjadi sorotan utama dan mampu menarik perhatian seluruh masyarakat di Tanah Minang dengan adanya penampilan sangat energik dari berbagai band ternama seperti Souljah, Fatbrotherhood, HappySoda dan juga banyak penampilan megah lainnya.

Kemudian, puncak kegembiraan dari masyarakat di Sumbar tersebut tidak hanya terletak pada panggung musiknya saja, melainkan juga datang melalui adanya Pasar Rakyat yang menyajikan berbagai macam produk dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Pada acara tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar di Provinsi Sumatera Barat, Anton Irza menyampaikan bahwa konser gratis yang mereka selenggarakan itu bukan hanya untuk menyajikan hiburan semata kepada seluruh masyarakat, namun juga sekaligus mampu mewujudkan bentuk dukungan nyata kepada para pelaku usaha lokal di sana.

Dengan adanya Pesta Rakyat itu menjadi wujud kebersamaan masyarakat Sumbar bersama dengan sukarelawan pendukung Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut untuk bisa memajukan UMKM lokal dan juga mampu memberikan hiburan yang sangat berkualitas kepada masyarakat Padang.

Sebagai informasi bahwa penyelenggaraan acara Pesta Rakyat Ganjar Pranowo tersebut merupakan sebuah acara yang pertama kalinya diadakan di Kota Padang. Meski pertama kali diadakan, namun ternyata acara itu disambut dengan penuh rasa antusiasme oleh seluruh warga dengan sangat luar biasa.

Bahkan, diketahui sejak sebelum acara dimulai pun, banyak diantara masyarakat di Tanah Minang menanyakan mengenai kegiatan tersebut. Kemudian, pihak penyelenggara acara seluruhnya hadir, yakni sebanyak 19 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar seluruhnya juga hadir untuk memeriahkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Sahabat Ganjar, Gus Nahib juga turut menyampaikan akan harapannya kepada seluruh masyarakat di Kota Padang untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang pernah menjabat selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir itu pada gelaran pesta demokrasi dan juga kontestasi politik di perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Harapan sangat besar kepada seluruh masyarakat di Kota Padang bersama dengan pihak Sahabat Ganjar untuk bisa mengantarkan Ganjar Pranowo agar bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa, mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) kedelapan nantinya.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana Pasar Rakyat, Selly Farisa menyampaikan bahwa pelaksanaan konser gratis tersebut memang sama sekali tidak hanya mampu menghadirkan hiburan berkualitas semata untuk para warga di Kota Padang, namun juga mampu mendukung kegiatan usaha lokal.

Salah satu diantara para pengusaha dan pelaku UMKM setempat yang hadir dalam kegiatan itu, Santoso mengungkapkan bagaimana rasa bahagianya karena mampu menjadi bagian dari Pesta Rakyat Ganjar. Dirinya mengaku sangat bersyukur karena dapat berpartisipasi secara langsung dalam acara tersebut dan menyatakan bahwa usahanya mengalami peningkatan yang luar biasa.

Dengan adanya kehadiran lebih dari seribu pedagang dan juga terdapat pula ribuan pengunjung dalam acara Pesta Rakyat itu, maka sudah sangat jelas bahwa acara tersebut bukan hanya mampu menjadi ajang hiburan yang berkualitas bagi masyarakat, namun juga menjadi platform yang sangat vital bagi pengembangan UMKM lokal agar tetap mampu berjalan, termasuk juga menjadi bentuk dukungan yang sangat nyata kepada sosok pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota parlemen, yakni duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu selama dua periode pula.

Pihak relawan Saga kemudian juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas bagaimana dukungan dari seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Barat itu dan juga mampu menjadi wadah untuk menampung semua aspirasi dari rakyat kepada Ganjar Pranowo tatkala dirinya menjadi Presiden nanti.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang selama ini pihak sukarelawan terus bekerja dengan sangat keras untuk bisa memenangkan pemimpin yang identik dengan rambut berwarna putih tersebut. Selain itu, mereka juga terus berupaya untuk bisa menyerap berbagai macam aspirasi yang datang secara langsung dari masyarakat sebagai bentuk kepanjangan tangan dari suami Siti Atiqoh tersebut lantaran memang dirinya selama ini juga sangat dekat dengan rakyat dan menjadi sosok pemimpin yang selalu mampu mendengarkan segala keluh kesah warganya.

Maka dari itu, menjadi tidak mengherankan mengapa gelaran Pesta Rakyat Ganjar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu dihadiri oleh sebanyak ribuan pengunjung sebagai bentuk antusiasme yang sangat tinggi, sekaligus menunjukkan bagaimana dukungan penuh dan dukungan nyata mereka kepada sosok Ganjar Pranowo untuk bisa mengantarkannya menjadi Presiden RI 2024.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda