Relawan Ganjarkeun Gelar Deklarasi, pasang Target Kemenangan 59 Persen Ganjar-Mahfud di Jawa Barat - Informasi Aceh

Selasa, 31 Oktober 2023

Relawan Ganjarkeun Gelar Deklarasi, pasang Target Kemenangan 59 Persen Ganjar-Mahfud di Jawa Barat

Oleh: Benny Syahputra )*

Sebanyak ratusan Relawan Ganjarkeun Jabar di Kota Bandung menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Semakin deras aliran dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat tersebut menjadikan adanya target kemenangan hingga 59 persen bagi pasangan duet itu tentunya bukan sebuah hal yang mustahil untuk terwujudkan.

Secara resmi relawan Ganjarkeun Jabar di Kota Bandung telah terbentuk. Adanya pembentukan tersebut bertujuan untuk semakin menyatukan visi dan misi antara seluruh simpatisan dan semua relawan dalam kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, khususnya di Kota Bandung pada pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Terkait dengan adanya deklarasi tersebut, Ketua Ganjarkeun Jabar Kota Bandung, Agan Sugandi mengatakan bahwa pendeklarasian itu juga diikuti oleh sebanyak ratusan orang yang terdiri dari para simpatisan pendukung mantan Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang pernah berpengalaman menjabat selama sepuluh tahun atau dua periode itu.

Bukan hanya itu saja, namun mereka semua juga terus memperkuat hubungan serta solidaritas dari para relawan di setiap kecamatan hingga jaringan relawan mampu bersatu padu untuk terus memperkuat dukungan penuh kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Mereka seluruhnya telah menyatakan kesiapannya untuk mengawal kemenangan kandidat itu dan sangat percaya bahwa dengan kepemimpinan pasangan duet tersebut maka akan semakin mewujudkan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke depan.

Selain itu, dengan adanya deklarasi yang dilakukan di Jawa Barat tersebut juga untuk mampu mengawal agar seluruh proses penyelenggaraan Pilpres bisa berjalan dengan aman dan damai, serta juga sebagai bentuk nyata dari ketidaksukaan seluruh masyarakat mengenai adanya dinasti politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Masyarakat juga sangat mempercayai bahwa di tangan kepemimpinan Ganjar Pranowo serta Mahfud MD maka jelas akan mampu terus membawa perubahan yang semakin positif. Terlebih, hal tersebut lantaran kedua pasangan itu sebelumnya juga sudah sangat teruji dan juga memiliki komitmen yang sangat kuat demi masa depan bangsa yang berpijak pada bagaimana sejarah bangsa yang hebat ini.

Dukungan kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia yang dideklarasikan oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu nyatanya memang kian hari terus mengalir di Provinsi Jawa Barat sendiri.

Buktinya yakni terdapat Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) di seluruh Kabupaten dan kota di Jawa Barat yang mendeklarasikan diri untuk bisa memberikan dukungan penuh kepada duet Ganjar-Mahfud di Pilpres mendatang. Bahkan pihak Bara-JP di Jawa Barat berani berbeda haluan dengan Bara JP pusat.

Adanya deklarasi dukungan itu, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Bara-JP Jabar, Dwi Subawanto bahwa alasan mereka lebih memilih pasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD adalah karena kedua pemimpin dan tokoh bangsa itu memang sebelumnya berasal dari akar rumput.

Justru karena kedua sosok itu merupakan figur pemimpin yang berasal dari akar rumput, atau juga bisa dikatakan sebelumnya memang dari latar belakang keluarga yang biasa saja, maka sama sekali tidak bisa diabaikan oleh pihak Bara-JP Jabar. Untuk itu, mereka semua telah menegaskan diri secara sangat solid memberikan dukungannya.

Bahkan sebelumnya, pihaknya sejak jauh hari, yakni pada pelaksanaan Rapimnas bulan Mei tahun 2022 lalu sebenarnya telah mengusulkan supaya Ganjar Pranowo bisa maju sebagai Capres dengan menggandeng Cawapres mantan Hakim di Mahakamah Konstitusi (MK), yakni Mahfud MD.

Sehingga ternyata dengan adanya usulan yang telah disebutkan sejak setahun lalu tersebut benar terealisasi, maka seluruh pihak Bara-JP Jabar merasa sangat bersyukur, yang mana menjadikan mereka semua menjadi semakin bersemangat untuk mengawal penuh kemenangan Ganjar-Mahfud.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, pihaknya telah memiliki target untuk bisa mengincar kemenangan hingga sebesar 59 persen di Jawa Barat khususnya. Kemudian sebagai salah satu strategi mereka untuk bisa mewujudkan target kemenangan tersebut adalah dengan terus menguatkan dan memetakan suara di wilayah Jawa Barat bagian Selatan.

Dari hasil pemetaan yang telah dilakukan, maka segenap masyarakat di wilayah Banjar, Ciamis hingga Tasikmalaya jelas sangat mampu menerima kehadiran Mahfud MD sebagai pasangan resmi Ganjar Pranowo untuk bertarung pada kontestasi politik 2024 nantinya.

Sementara itu, Wadir Direktorat Relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Budi Hermansyah mengaku bahwa dengan terus mengalirnya dukungan dari banyak pihak masyarakat di Jawa Barat jelas merupakan sebuah kabar yang sangat menggembirakan.

Oleh karenanya, bagaimana adanya target kemenangan hingga sebesar 59 persen di Jawa barat tersebut rasanya bukan sebuah hal yang mustahil untuk terwujud bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Terlebih juga dengan adanya ratusan relawan Ganjarkeun di Kota Bandung yang telah mendeklarasikan diri mereka.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Bandung

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda