Miliki Kedekatan Rasa dengan Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Ungkap Dukungan dari Hati - Informasi Aceh

Sabtu, 28 Oktober 2023

Miliki Kedekatan Rasa dengan Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Ungkap Dukungan dari Hati

JAKARTA — Karena mengaku telah memiliki kedekatan rasa dengan duet Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengungkapkan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres itu dari hati nuraninya.

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid secara resmi telah memberikan dukungannya kepada pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan koalisi.

"Kami Barisan Kader Gus Dur mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md," katanya.

Salah satu hal yang membuat Yenny pada akhirnya menjatuhkan dukungannya itu adalah karena adanya kedekatan Mahfud MD dengan Gus Dur.

"Prof Mahfud Md adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau ini dan juga kader Gus Dur, kedekatan ini sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada," ujarnya.

Yenny Wahid  menambahkan bahwa alasan lain mengapa Barikade Gus Dur bersama dirinya memilih untuk mendukung pasangan duet tersebut adalah karena dia mengikuti kata hatinya dan telah memiliki kedekatan rasa dengan kandidat itu.

Menanggapi adanya dukungan tersebut, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut dengan sangat baik.

HT kemudian menegaskan bahwa kapasitas dan stamina merupakan hal penting dalam hal mempertimbangkan siapa sosok yang hendak dipilih pada Pilpres 2024.

Pasalnya, Indonesia merupakan negara besar dengan keragaman yang tinggi sehingga penting memiliki pemimpin yang berkualitas.

“Stamina itu penting, yakni mampu bekerja keras, cepat, 24 jam, dan itu ada di sosok calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud. Selamat bergabung untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Hary kepada Yenny Wahid.

Sementara itu, Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan dan koalisinya, Ganjar Pranowo juga meyakini bahwa dirinya akan mendapatkan dukunga pula dari GusDurian.

"Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari GusDurian ya, Gusdurian akan ke sini," katanya.

Mantan Gubernur jateng dua periode itu juga mengaku bahwa dirinya telah dikabari oleh Putri keempat Gus Dur tersebut mengenai dukungannya.

Sontak Ganjar mengucapkan terima kasihnya dan menurutnya Yenny Wahid juga telah meminta waktu untuk bisa bertemu dengan dirinya dalam waktu dekat.

"Barusan tadi dia WA saya, gitu. Karena ada beritanya, terus saya kirimi dia 'Mbak Yenny makasih'. 'Iya, Mas. Nanti saya mau sowan', katanya begitu, 'makasih loh', gitu," ucap pasangan Mahfud MD itu.

Pemimpin berambut putih tersebut juga mengaku bahwa dirinya sangat senang serta berharap dengan adanya dukungan itu maka akan menambah energi baru baginya.

"Kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga," ucap Ganjar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda