Mantap! Ganjar-Mahfud Siap Perkuat Supremasi Hukum di Indonesia - Informasi Aceh

Rabu, 18 Oktober 2023

Mantap! Ganjar-Mahfud Siap Perkuat Supremasi Hukum di Indonesia

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo, dan Menko Polhukam Mahfud MD telah resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.
Pengumuman itu disampaikan oleh Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi oleh para Ketua Umum Partai Koalisi Pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

“Hari ini Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan Mantap mengambil keputusan sebesar - besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD”. kata Megawati.

Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang sangat paham dengan hukum, sehingga dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, iklim demokrasi dan hukum di Indonesia akan lebih kuat.

“Saya minta pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Kita akan bersama - sama mengusung Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional menjadi lebih baik lagi.” ujar Megawati.

Mahfud MD dipilih karena memiliki pengalaman yang kaya di tiga lembaga, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ia pernah menjadi menteri, anggota DPR, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga pemilihan Mahfud MD merupakan langkah yang tepat menjadikan sebagai pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Ideologis pak Mahfud tidak diragukan lagi, dengan segudang pengalaman pak Mahfud adalah sosok yang tepat mendampingi pak Ganjar Pranowo, kita berjuang semua hingga ke akar rumput untuk memenangkan pak Ganjar dan pak Mahfud.” kata Megawati.

Selain itu Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Mahfud MD merupakan sosok yang sempurna mendampingi Ganjar Pranowo. Sehingga pasangan tersebut akan menjadi harapan masyarakat Indonesia untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

“Ini momentum yang sangat penting bagi partai pengusung Ganjar Pranowo, karena cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo merupakan sosok yang berjuang untuk nusa dan bangsa.” ujar Hasto.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pasangan Capres dan Cawapres yang dangat ideal saat ini. Dengan memiliki banyak kemampuan, kedua sosok tersebut merupakan tokoh yang sangat berpengalaman sehingga patut menjadi pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda