Eks Relawan Prabowo di Banten Alihkan Dukungan Penuh kepada Ganjar Pranowo - Informasi Aceh

Sabtu, 16 September 2023

Eks Relawan Prabowo di Banten Alihkan Dukungan Penuh kepada Ganjar Pranowo

BANTEN — Eks relawan dari Prabowo Subianto di Banten kini mengalihkan dukungan mereka dan mendeklarasikan diri untuk mengawal penuh kemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui bahwa para relawan tersebut berasal dari para pendekar silat dan para kyai kampung dari berbagai wilayah seperti Kabupaten Pandeglang, Lebak, Cilegon, Tangerang, Serang hingga Banten.

Pengasuh Ponpes Halim Al Ittihad Kronjo Tangerang, K.H Saefudin mengungkapkan bahwa mereka sangat menginginkan adanya regenerasi kepemimpinan nasional.

"Kami ingin ada regenerasi kepemimpinan nasional, yang lebih nyata bisa membantu menyelesaikan Pengangguran dan kemiskinan di kampung-kampung desa pelosok Banten," katanya.

Kemudian, seorang tokoh muda, Usdan Nasrudin menjelaskan bahwa sebenarnya Banten sendiri memiliki potensi akan kelautan, wisata pantai, 14 kawasan industri hingga budaya.

Namun, persoalan yang mereka miliki adalah pada SDM hingga adanya kemiskinan dan tingkat pengangguran yang memang masih belum teratasi dengan baik.

Dirinya kemudian menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo dianggap memiliki kepedulian dan juga perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan pesantren di Indonesia.

Selain itu, Capres PDI Perjuangan tersebut juga mudah untuk diterima oleh berbagai kalangan dan sangat mumpuni untuk bisa meneruskan pembangunan di Indonesia.

“Latar belakang Ganjar yang sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah menjadi modal yang penting untuk maju menjadi presiden,” kata Usdan Nasrudin.

Sebelumnya, para relawan pendukung Prabowo Subianto di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 silam juga mencabut dukungan mereka dan beralih untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Koordinator Deklarasi Ganjar Pranowo 2024, Muhammad Wahyu menegaskan deklarasi peralihan dukungan tersebut.

"Dulu kami mendukung Prabowo pada Pilpres 2019. Namun kini kami resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024," tegasnya.

Bukan tanpa alasan, mereka kini beralih untuk mendukung sosok pemimpin berambut putih itu lantaran menilai bahwa figurnya mampu menuntaskan infrastruktur antarkabupaten sehingga kampung-kampung bisa terus terbuka akses jalannya.

"Dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk milenial dan emak-emak perlu layanan kesehatan dan gizi yang baik untuk balita. Pendidikan modern terintegritas, biaya pendidikan murah dan terjangkau," ujar Wahyu.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Taman Siswa Palembang, Yosua Reynaldi Sirait juga mengaku bahwa pihaknya sangatlah optimis bahwa sosok Ganjar Pranowo akan mampu memberikan pengatuh yang besar pada kemajuan Sumsel.

"Di antaranya terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya dan merata," ujarnya.

Dukungan kepada sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu memang terus meluas bahkan dari banyak kalangan, termasuk dari para buruh pabrik.

General Manajer PT C-Site Texpia, M. Nugi mengungkapkan bahwa para buruh sangat menginginkan sosok yang pintar bertindak dan bekerja.

“Karena mereka buruh disini tidak hanya pintar ngomong, tapi yang penting pintar bertindak dan bekerja itu ada di sosok Pak Ganjar,” ujarnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda