Acara Puncak Bulan Bung Karno, Momentum Memilih Pemimpin Yang Berani, Tegas dan Visioner - Informasi Aceh

Sabtu, 24 Juni 2023

Acara Puncak Bulan Bung Karno, Momentum Memilih Pemimpin Yang Berani, Tegas dan Visioner

 

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara puncak Bulan Bung Karno 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023. Acara puncak Bulan Bung Karno tahun ini mempunyai tema 'Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya'.


Acara ini juga dihadiri oleh Wapres Ma’ruf Amin, ketua umum partai, dan kepala daerah seluruh Indonesia dari PDIP. Pimpinan parpol yang hadir merupakan parpol-parpol yang akan bekerjasama dengan PDIP pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan setiap bulan Juni diperingati sebagai bulan Bung Karno dan pada bulan ini juga ada 3 peristiwa. Yakni 1 Juni Hari lahir Pancasila, 6 Juni hari lahir Bung Karno, dan 21 Juni 1970 meninggalnya Bung Karno. Sampai Akhir hayatnya Bung Karno selalu memberikan sepenuhnya seperti dalam Dedication Of Life.


Ditambahkan, Ketua Umun PDIP Megawati telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP. Jaga Soliditas dibawah komando Megawati Soekarno Putri. Kita berjuang untuk menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.


“Kita ingin melanjutkan estafet pembangunan dan suksesi kepemimpinan berasal dari PDIP. Bulan April 2023 lalu Ketum Megawati telah menegaskan telah memilih Ganjar. Oleh sebab itu kita disini berjuang memenangkan Ganjar dan PDIP,” tambah Puan.


Ditempat yang sama, Bacapres PDIP Ganjar Pranowo mengatakan Dedication of life yang disampaikan mengajarkan kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mengabdi kepada perorangan atau kelompok. 


“Kita disini berkumpul untuk menang. Kemenangan PDIP diharapkan tidak hanya dihormati di Indonesia namun juga di dunia seperti Presiden Jokowi,” ungkap Ganjar.


Presiden Jokowi telah mewujudkan infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset untuk menjadi negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya Indonesia diperhitungkan dunia. 


“Itu juga yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, tidak bisa terlaksana jika kita tidak bisa menang dan tidak kompak,” pungkas Ganjar.


Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri mengatakan hari ini adalah puncak peringatan bulan Bung Karno. Bagi partai merupakan sebuah bulan yang sangat menentukan, bukan saja bagi kehidupan PDIP, tetapi juga merupakan sebuah kehidupan bagi jalannya bangsa dan negara.


“Hari ini Puncak peringatan bulan Bung Karno. Supaya kalian ingat kepada sejarah, ingat Jas Merah. Cara berpikir juga Bung Karno mendunia. Ditangan Bung Karno politik bergerak ke bawah yaitu ke akar rumput atau rakyat. Artinya keberpihakan kepada rakyat,” ujar Megawati.


Saat menyampaikan sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Bung Karno bukan hanya sebagai proklamator bangsa melainkan juga sebagai peletak pondasi Kebangsaan, pemerintahan dan kemajuan Indonesia. Bung Karno juga telah mengarahkan kita menjadi Mercusuar, berbangsa besar dalam ekonomi dan politik.


“Bukan hanya sebagai proklamator bangsa, Bung Karno juga sebagai peletak pondasi kebangsaan, dan kemajuan Indonesia. Beliau juga telah mengarahkan kita menjadi Mercusuar, berbangsa besar dalam ekonomi dan politik,” kata Presiden Jokowi. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda