Para Atlet Tenis Apresiasi Dukungan dan Fasilitas BIN untuk Kemajuan Olahraga Nasional - Informasi Aceh

Jumat, 16 Desember 2022

Para Atlet Tenis Apresiasi Dukungan dan Fasilitas BIN untuk Kemajuan Olahraga Nasional

Oleh : Raditya Rahman )*

Para atlet tenis Indonesia memberikan apresiasi yang sangat mendalam terkait seluruh dukungan dan juga pemberian fasilitas yang sangat memadai dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mendorong terus adanya kemajuan olahraga nasional bahkan hingga di kancah internasional.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dukungan penuh kepada para atlet tenis nasional terus diupayakan dengan semaksimal mungkin oleh Kepala BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan. Bukan hanya sekedar dukungan, namun beliau membuktikan secara konkret dengan memberikan segala jenis fasilitas yang sangat memadai pula sehingga para atlet bisa terus berfokus untuk persiapan seluruh ajang mereka di tahun 2023 mendatang.

Seperti diketahui, bahwa sejak Rabu (14/12) lalu, memang sebanyak 16 petenis nasional terus bertarung dalam ajang Invitasi Tenis Nasional 2022, yang mana dari keenam belas peserta tersebut, terdiri dari 8 orang petenis putra dengan 8 orang petenis putri. Ajang itu diselenggarakan oleh Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) dan juga bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Tennis Club serta mendapatkan dukungan pula dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Sebagai informasi, perhelatan ajang tersebut dilakukan di Lapangan Tenis Indoor BIN hingga hari Sabtu (17/12).

Seluruh atlet tenis nasional yang bersaing dalam acara itu terus berlomba menyajikan permainan terbaik mereka demi mendapatkan gelar juara dan juga berhak memperoleh hadiah total hingga senilai Rp 60 juta. Tentunya besaran hadiah tersebut memang diberikan oleh Kepala BIN, yang juga selaku pembina Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh atlet dan para pelatih supaya mereka terus menorehkan banyak prestasi. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Budi Gunawan pun akan terus memberikan banyak bonus uang pembinaan sevagai motivasi mereka semua.

Diketahui, bahwa pada ajang yang dihelat sejak Rabu itu, ternyata sebanyak dua pemain yang diterjukan oleh BIN Tennis Club, yakni Fitriana Sabrina dan juga Fitriani Sabatini, keduanya sama-sama berhasil masuk ke dalam tahap final. Kedua pemain yang juga merupakan kaka-beradik ini menjadi wakil dari BIN Tennis Club dan sejauh ini performa mereka memang tidak bisa diragukan lagi.

Mengetahui kebar sangat membanggakan tersebut, Pelatih Tenis BIN, Suharyadi menyatakan bahwa dirinya sangatlah bersyukur kepada Tuhan atas prestasi dan pencapaian yang berhasil ditorekan oleh kedua wakil BIN Tennis Club itu. Bukan hanya bersyukur, namun dirinya juga berharap agar nantinya pertandingan yang dilakukan oleh kedua kakak-beradik itu bisa menjadi sebuah pertandingan yang sangat spektakuler untuk ditonton.

Penurunan Fitriana dan Fitriani oleh BIN Tennis Club sendiri memang sejauh ini menjadi andalan. Bahkan sejauh pada ajang Invitasi Tenis Nasional 2022, mereka berdua berhasil mengalahkan banyak lawannya, mulai dari para pemain junior hingga para senior mereka sendiri.

Sementara itu, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan menegaskan bahwa dengan semenjak pembentukan PORBIN resmi dilakukan, maka memang tujuan untuk bisa terus meningkatkan prestasi seluruh atlet nasional termasuk para atlet tenis, menjadi semakin berjalan dengan lancar.

Seluruh upaya yang telah dilakukan oleh BIN melalui PORBIN tersebut memang bertujuan untuk terus mengembangkan ekosistem olahraga nasional supaya semua pihak, utamanya para atlet nasional bisa terus mencetak prestasi dengan pengembangan seluruh potensi hingga talenta yang dimiliki oleh mereka terus terjadi.

PORBIN sendiri telah menggalang semua atlet berpotensi dan juga para pelatih terbaik di tingkat nasional untuk bisa memajukan ekosistem olahraga nasional. Lebih lanjut, Budi Gunawan mengaku sangat optimis bahwa para atlet nasional ini akan terus berkembang dan berprestasi hingga menembus di kancah internasional untuk mengharumkan nama bangsa.

Di sisi lain, kedua pemain wakil BIN Tennis Club, Fitriana dan Fitriani, kedua tidak lupa memberikan banyak sekali apresiasi yang sangat tinggi kepada keberhasilan kepemimpinan yang telah dibuktikan secara nyata oleh Budi Gunawan. Pasalnya, memang seluruh prestasi yang berhasil mereka miliki selama ini, sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana peran penting atas dukunan dan pemberian fasilitas pihak BIN.

Fitriani menyatakan bahwa sejauh ini berkat bimbingan yang telah diberikan oleh BIN, dirinya berhasil terus berkembang hingga memiliki performa yang luar biasa dan menjadi andalan seperti di titik sekarang ini. Untuk ke depannya, dia mengaku akan terus meningkatkan fokusnya dengan berlatih lebih keras, utamanya menghadapi persiapan banyak ajang tahun depan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang kemajuan olahraga nasional, khususnya pada cabang olahraga (Cabor) tennis nasional sendiri belakangan ini mengalami perkembangan yang sangatlah pesat. Seluruh hal tersebut adalah berkat dukungan dan fasilitas yang telah sangat maksimal diberikan oleh BIN di era kepemimpinan Budi Gunawan. Maka tak heran, para atlet tenis memberikan banyak sekali apresiasi mereka.

)* Penulis adalah kontributor Persada Institute

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda