Membanggakan, PBESI Sukses Raih Dua Emas Pada IESF WEC 14th 2022 di Bali Jelang Penutupan - Informasi Aceh

Minggu, 11 Desember 2022

Membanggakan, PBESI Sukses Raih Dua Emas Pada IESF WEC 14th 2022 di Bali Jelang Penutupan

PBESI sukses dalam menggelar kejuaraan dunia esport IESF WEC 14th di Bali 2022. Tidak hanya sukses dalam penyelenggara, PBESI juga sukses dalam prestasi.

 

Menjelang penutupan kejuaraan esport IESF WEC 14th di Bali 2022, timnas esport Indonesia besutan PBESI berhail meraih dua emas pada dua nomor pertandingan IESF WEC 14th di Bali 2022.

 

Prestasi yang diraih oleh timnas Indonesia dalam IESF WEC 14th di Bali 2022 tidak lepas dari dukungan Budi Gunawan selaku Ketua Umum PBESI dalam membina atlet esport Indonesia untuk mengembangkan potensi esport Indonesia.

 

Budi Gunawan membuktikan perkataannya dengan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi yang diraih melalui gelaran IESF WEC 14th di Bali hingga penutupan.

 

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan dan Wakil Ketua Umum PB ESI, Bambang Sunarwibowo, Indonesia harus sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi. Dengan semangat dan komitmen tersebut, Indonesia akan berjuang dengan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara umum.” Kata Ketua PelatihTimnas Indonesia Yohannes P Saigan

 

Atlet esports nasional Indonesia untuk game eFootball, Elga Cahya Putra berhasil berhasil menyabet gelar juara dalam kejuaraan esport dunia IESF World Esports Championship 2022 usai mengalahkan tim Argentina dengan skor 3-0.

 

Selain itu, Tim nasional DOTA 2 Indonesia berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Filipina pada babak grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

 

Dengan kemenangan dua nomor pertandingan di kejuaraan dunia IESF WEC 14th di Bali 2022, Indonesia berhasil mengantongi dua emas dan satu perungggu dari nomor CS:GO putri yang berasil meraih juara ketiga pada IESF WEC 14th di Bali 2022.

 

Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong dalam melihat sepak terjang seluruh atlet esports Tanah Air, mengaku sangatlah bangga. Pasalnya memang seluruh atlet yang telah dipersiapkan untuk mengikuti ajang Indonesia Esports Summit: Bali 14Th World Esports Championships 2022 ini tidaklah main-main.

 

Prestasi yang berhasil mereka peroleh dalam event esports outdoor terbesar di dunia itu juga bisa dikatakan tidaklah sedikit.

 

“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ujar Frengky.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda