Progres Positif Pembangunan Gedung AMANAH Berfasilitas Lengkap untuk Kemandirian Pemuda - Informasi Aceh

Senin, 01 Juli 2024

Progres Positif Pembangunan Gedung AMANAH Berfasilitas Lengkap untuk Kemandirian Pemuda

ACEH — Progres positif pembangunan Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) berfasilitas sangat lengkap untuk memajukan kemandirian para pemuda.

Sampai saat ini, progres pembangunan gedung AMANAH terus mencatatkan hasil yang sangat positif, bahkan sudah mencapai 70 persen.

Target penyelesaian pembangunan tersebut yakni pada bulan Juli mendatang, yang mana kini tim telah menyelesaikan pengerjaan konstruksi dan struktur bangunan.

Terdapat 9 area yang dibangun seperti gedung multi fungsi, gedung utama, asrama putra dan putri, musholla, bangunan rumah kaca, penyulingan, ground water tank hingga rumah genset.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto kemudian berharap dengan adanya gedung AMANAH menjadikan para anak muda mendapat pelatihan untuk peningkatan kemandirian mereka.

Bukan hanya itu, namun anak muda mampu mengalami peningkatan kompetensi dan profesionalisme menjadi pelaku wirausaha atau entrepreneur muda.

"Semoga nantinya anak muda Aceh juga akan dikenalkan cara mengelola dan memasarkan produk secara digital, termasuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengembangan usaha mereka," harap Pj Bupati Aceh Besar.

Salah satu pemuda Aceh, Camalia (20) berharap supaya AMANAH bisa terus maju dan mampu mengadakan lebih banyak acara bermanfaat.

“AMANAH semoga semakin maju dan makin banyak event-event yang diadain, dan pastinya semoga pastinya event itu beramanfaat bagi anak muda di Aceh," kata Camalia.

Sementara itu, Ketua Badan Pengembangan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK), Syaifullah Muhammad berharap agar AMANAGH mampu menjadi penggerak ekonomi baru di Negeri Rencong.

Menurutnya, program inisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut sangat membantu gnerasi muda dalam bidang bisnis rintisan atau startup.

“Mudah mudahan kegiatan ini jadi gerakan ekonomi baru, khususnya anak muda yang ada di Aceh menjadi startup bisnis baru di Aceh, dan jadi gerakan ekonomi anak muda khususnya komersil produk nilam,” kata Syaifullah.

Berbagai bidang akan terus mendapatkan peningkatan pengembangan seperti bidang kreatif, riset dan teknologi, kewirausahaan, industri kreatif, pendidikan, literasi, budaya dan juga bahasa.

Terkait dengan berbagai upaya tersebut, AMANAH juga melangsungkan berbagai pendaftaran kegiatan seperti pada tanggal 24 Juni hingga 7 Juli 2024 dibuka pendaftaran Calon Penerus Stand Up.

Kemudian pada tanggal 1 Juli akan berlangsung AMANAH Goes To Campus, berlanjut pada 3 Juli akan berlangsung Business Class Mentoring mengenai scalling up with great branding, content, packaging and marketing.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda