Program AMANAH Sukses Perkenalkan Dunia Fashion pada Anak Muda - Informasi Aceh

Jumat, 07 Juni 2024

Program AMANAH Sukses Perkenalkan Dunia Fashion pada Anak Muda

Oleh : Teuku Iskandar )*

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) sukses memperkenalkan dunia fashion pada para pemuda di daerah berjuluk Negeri Rencong tersebut secara lebih mendalam dengan menghadirkan banyak narasumber berkompeten di bidangnya untuk saling berbagi.

Keberadaan para narasumber berkompeten yang program AMANAH hadirkan di tengah-tengah para anak muda Aceh untuk semakin membuka cakrawala pengetahuan mereka dalam berbagai bidang, termasuk dunia bisnis hingga fashion atau kecantikan kemudian mendapatkan banyak apresiasi masyarakat setempat.

Segenap masyarakat dari wilayah berjuluk Serambi Mekkah itu serta para generasi muda penerus bangsa di sana menyambut dengan sangat baik dan penuh antusiasme tinggi terkait kehadiran Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat tersebut termasuk bagaimana pelatihan yang mereka gelar dengan menggandeng para narasumber berkompeten.

Tepat pada hari Senin 27 Mei 2024 lalu, berlangsung acara Beauty Fest bertajuk ‘Be Beauty, Be Inspired’ yang terlehat di Ivory Coffee and Culinary, Banda Aceh, Aceh. Acara tersebut merupakan sebuah wadah kreatif khusus bagi anak muda di Negeri Rencong untuk membantu mereka jauh lebih memahami dunia fashion dan juga makeup secara jauh lebih mendalam.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, influencer nasional ternama seperti Dara Arafah, kemudian fashion dan beauty enthusiast Chaerul dan Ija Kroeng, serta ada juga beauty influencer Pasha.

Dara Arafah memberikan apresiasi acara AMANAH Beauty Fest ini, menurutnya acara seperti ini sangat bermanfaat bagi muda-mudi Aceh, khususnya di bidang digital dan usaha, terlebih lagi di bidang fesyen muslim.

Lebih lanjut, beauty enthusiast Chaerul mengatakan bahwa sebenarnya Aceh berpotensi untuk mengembangkan industri di dunia fashion. Pasalnya, fashion merupakan industri kreatif terbesar kedua setelah kuliner.

Seluruh masyarakat setempat serta anak muda di Aceh menyambut dengan penuh antusias kehadiran para narasumber berkompeten tersebut. Kemudian, apresiasi sangat tinggi mereka berikan pada program AMANAH.

Pasalnya, keberadaan program binaan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) itu telah memberikan banyak sekali manfaat bagi para anak muda Aceh, khususnya mengenai pembinaan dalam dunia digital serta usaha.

Dengan adanya program AMANAH, maka mampu memberikan besar sekali peluang dan kesempatan yang sangat baik untuk para generasi muda di wilayah tersebut, termasuk juga dalam bidang fashion muslim.

Bukan hanya itu, namun Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat juga menghadirkan pameran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlangsung di Suzuya Mall sejak tanggal 24 hingga 26 Mei 2024 lalu.

Acara pameran UMKM tersebut bertujuan untuk semakin memperkenalkan berbagai macam produk lokal dari para pengusaha di Serambi Mekkah, khususnya mereka yang menjadi binaan Program AMANAH kepada masyarakat secara luas.

Giat itu juga menghadirkan influencer ternama nasional, yakni Thoriq Halilintar. Dengan kehadirannya mampu menjadi daya tarik utama dari para pengunjung yang hadir. Interaksi terjadi, serta di dalamnya juga banyak sekali tips mengenai bagaimana pentingnya mendukung produk lokal serta seperti apa caranya untuk memulai bisnis UMKM.

Apresiasi besar juga menyertai banyaknya karya para anak muda di Aceh. Hal itu menunjukkan bahwa sejatinya mereka semua memiliki potensi sangat luar biasa besar. Maka dari itu patut kiranya untuk terus meningkatkan kreativitas dan karya dalam berbagai bidang, khususnya pengembangan bisnis, melalui keikutsertaan dalam kegiatan positif seperti AMANAH.

Berbagai macam produk lokal unggulan para pegiat UMKM, khususnya dari para anak muda di Negeri Rencong terus tergaungkan seperti halnya fashion, makanan, parfum hingga tenun.

Lantaran betapa besarnya potensi yang sebenarnya para generasi muda Aceh miliki tersebut, maka harapan tinggi menyertai supaya mereka juga turut memberikan kontribusi positifnya untuk semakin membangun UMKM daerah sehingga menjadi maju.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dengan keberadaan Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat yang BIN inisiasi, maka sangat membantu masyarakat lokal tidak hanya membangun usahanya dalam tingkat daerah saja, namun juga terus berkembang hingga taraf nasional bahkan internasional sampai terkenal di luar negeri.

Sementara itu, influencer Fahmi Nmd juga sangat memuji bagaimana kualitas tinggi dari produk turut memuji bagaimana kualitas sangat tinggi dari produk pameran para pelaku UMKM binaan Program AMANAH, serta menilai bahwa keberadaan organisasi tersebut mampu terus mendorong para anak muda Aceh untuk mengembangkan inovasi dan kreasi mereka.

Adanya Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat memungkinkan para generasi muda Serambi Mekkah mampu berkiprah bukan hanya para taraf nasional, namun juga internasional, sehingga dengan kata lain, lembaga pimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan itu merupakan fasilitator untuk pemuda Aceh.

Pemerintah melalui BIN terus berupaya untuk meningkatkan kreativitas para anak muda lokal Negeri Rencong melalui keberadaan program AMANAH sehingga memunculkan semangat kepada mereka untuk terus konsisten dalam mengikuti berbagai macam kegiatan yang positif dan membangun.

Banyak sekali hal yang terus program AMANAH gaungkan kepada para pemuda daerah berjuluk Serambi Mekkah tersebut, termasuk salah satunya adalah mampu memperkenalkan dunia fashion kepada mereka sehingga menjadikan generasi muda setempat lebih terbuka pikiran dan potensinya untuk terus berkembang.

)*  Mahasiswa asal Aceh tinggal di Surabaya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda