AMANAH Gelar Kompetisi Model, Jadikan Generasi Muda Lebih Kreatif - Informasi Aceh

Selasa, 25 Juni 2024

AMANAH Gelar Kompetisi Model, Jadikan Generasi Muda Lebih Kreatif

ACEH — Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) menggelar kompetisi model dan acara karnaval.

Keseluruhan kegiatan yang AMANAH gelar tersebut tentunya mampu menjadikan generasi muda lebih kreatif.

Pj Ketua TP PKK Aceh, Mellani Subarni Bustami menilai bahwa AMANAH merupakan wadah yang sangat berguna bagi anak muda bangsa.

“Ini adalah wadah yang sangat berguna untuk anak muda, untuk anak-anak Aceh penerus bangsa yang bisa berkreasi nantinya di AMANAH karena semua wadah yang dibutuhkan oleh anak muda ada di AMANAH,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) atas keberadaan AMANAH.

“Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami untuk Pak Jokowi yang telah membangun gedung AMANAH di Aceh,” ucap Mellani.

Dia berharap semoga dengan adanya AMANAH, maka berbagai sektor di Aceh mampu semakin maju.

“Semoga anak-anak Aceh lebih kreatif, tidak hanya di UMKM dan fashion, tetapi ada di pertanian, ada di perikanan, semua bidang ada, semua leading sector ada,” harap Pj Ketua TP PKK Aceh tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak bisa maju dan lebih kreatif ke depannya,” tambahnya.

Senada, salah satu pemuda setempat, Syarifah Fatimah Azzahra (19) menyatakan bahwa program AMANAH mampu menjadikan kreativitas anak muda meningkat.

“Dengan adanya program Amanah ini, bisa membangkitkan kreativitas anak bangsa khususnya Aceh,” katanya.

Sebagai informasi bahwa AMANAH menggelar kompetisi model dan juga acara karnaval yang memang bertujuan sebagai wadah kreativitas anak muda.

Pendaftaran kompetisi model sendiri berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 Juni 2024 dengan banyak kategori seperti model cover, catwalk, busana casual dan busana malam terbaik.

Selanjutnya, untuk gelaran Carnival sendiri, pendaftaran terbuka mulai tanggal 17 hingga 26 Juni 2024 yang menjadikan generasi muda lebih mengenal, mencintai dan mempromosikan seni budaya lokal mereka.

Terkait hal tersebut, Syakir Daulay selaku influencer menilai bahwa berbagai kegiatan AMANAH sangat positif untuk menampilkan bakat pemuda.

“Acara seperti ini sangat bagus karena bukan hanya mendengarkan kami, tapi juga menampilkan bakat-bakat mereka. Semoga acara ini dapat memancing anak muda Aceh lainnya untuk tampil dan berkarya,” kata Syakir.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda