Yayasan Tamiang Bali Mandiri Dukung WWF di Bali Segera Bentuk Forum Air - Informasi Aceh

Sabtu, 18 Mei 2024

Yayasan Tamiang Bali Mandiri Dukung WWF di Bali Segera Bentuk Forum Air

Denpasar - Yayasan Tamiang Bali Mandiri (TBM) sangat mendukung penyelenggaraan World Water Forum (WWF) di Bali ke-10 pada 18 l-25 Mei 2024, Demikian Disampaikan Ketua TBM Ir. Nyoman Baskara, M.M terkait forum tingkat dunia pada persoalan air.

Menurut Baskara, masyarakat Bali bisa belajar banyak dari bagaimana WWF mendiskusikan persoalan air dan kemudian menuangkan dalam kebijakan yang berlaku secara luas.

Terinspirasj dari WWF jelas Baskara, pihaknya tergerak membuat forum air di Bali, dimana semua pihak diajak mendiskusikan persoalan air di Bali terkini dan bagaimana kondisi air Bali di masa depan.

“Selama ini kepedulian pada persoalan air baru sebatas sektoral saja. Para pemakai air, hampir tidak dilibatkan, bahwa air adalah persoalan bersama dan pada masanya, bila lalai orang Bali tidak bisa lagi dengan mudah mendapatkan air bersih bermutu baik”

Dengan adanya forum air di Bali, tentu akan mudah dilakukan audit lingkungan air dan bagaimana menemukan solusi, bahwa air tetap menjadi milik bersama.

Karenanya, Baskara berharap pihaknya bisa mendapat informasi yang lebih luas, dari apa yang diperbincangkan pada WWF, termasuk dengan adanya teknologi terbaru dalam persoalan air bersih.

Sekali lagi, kata Baskara semua warga Bali pasti mendukung WWF.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda