Ratusan Petani Tebu Sragen Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 - Informasi Aceh

Minggu, 03 September 2023

Ratusan Petani Tebu Sragen Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

SRAGEN — Sebanyak ratusan petani tebu di Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah dengan sangat kompak melakukan deklarasi untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya Capres PDI Perjuangan terebut dinilai mampu untuk berpihak pada peningkatan kesejahteraan para petani dan juga buruh, termasuk para petani tebu.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dari para petani tebu tersebut juga berasal dari beberapa desa pelosok seperti Desa Banyuurip, Dawung, Ngepringan, Kandang Sapi, Japoh, Mlale dan Jenar.

Seluruh petani tebu itu dengan sangat bersemangat memberikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo beserta yel-yel dan nyanyian.

Caleg PDI Perjuangan Dapil Sragen 4, Supriyanto yang juga datang di acara deklarasi tersebut mengaku bahwa para petani tebu itu sangat optimis.

"Para petani yang hadir begitu semangat mendukung Pak Ganjar. Mereka berharap keberpihakan pemerintah akan semakin baik bagi petani tebu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPC PDI Perjuangan Sragen, Sugiyamto menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo memang merupakan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, khususnya petani tebu karena ketegasan dan wibawanya.

"Kenapa kami mendeklarasikan dukungan untuk Pak Ganjar, petani tebu butuh sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan juga berpihak wong cilik seperti petani tebu," tandasnya.

Lebih lanjut, baginya bagaimana pengalaman kepemimpinan pria berusia 54 tahun itu sebagai Gubernur Jawa Tengah memang telah memiliki program yang sangat sejalan dengan para petani tebu, yakni adanya percepatan swasembada gula melalui kedaulatan pangan.

Dengan adanya upaya kedaulatan pangan tersebut mampu menginisiasi gerakan lumbung pangan hingga pengolahan pangan lokal.

Maka dari itu, tidak mengherankan mengapa para petani tebu sangat optimis memberikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar Pranowo karena dinilai mampu membawa kemajuan dalam produksi dan ketersediaan tebu nasional.

Peranan yang dimiliki para petani tebu pun juga sangat besar untuk bangsa ini, sehingga dengan kepemimpinan pria kelahiran Kabupaten Karanganyar itu semakin mampu mensejahterakan mereka.

"Petani tebu ini adalah arus paling bawah yang memberikan kontribusi terbesar untuk swasembada gula. Tidak hanya di pertanian, tapi gula adalah prioritas kebutuhan masyarakat Indonesia," tambah Sugiyamto.

Dukungan kepada pemimpin berambut putih tersebut terus meluas termasuk di Surabaya. Bahkan sejumlah relawan muda pendukung Kader PDI Perjuangan tersebut juga melakukan pertunjukan musik dan bernyanyi bersama di seberang Hotel Majapahit.

Diketahui bahwa lokasi tersebut ternyata bertepatan pula dengan acara deklarasi Anies-Cak Imin.

Sejumlah relawan bermain alat musik dan juga terus bernyanyi meneriakkan nama Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo pilihan kita," sorak mereka.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda