Majukan Musisi dan UMKM Lokal, Puluhan Ribu Warga Solo Padati Festival Ganjar - Informasi Aceh

Rabu, 20 September 2023

Majukan Musisi dan UMKM Lokal, Puluhan Ribu Warga Solo Padati Festival Ganjar

SURAKARTA — Majukan para musisi dan juga pelaku UMKM lokal, sebanyak puluhan ribu warga di Solo memadati acara Festival ke-8 Ganjar Pranowo di Benteng Vestenburg.

Dalam acara tersebut, sejumlah penampilan spektakuler disajikan oleh Jogja Hip Hop Foundation, Stevan Pasaribu, Souljah, Abah Lala, Ndarboy Genk, NDX AKA, dan Dewi Perssik turut memeriahkan festival.

Tidak ketinggalan pula, pelaksanaan Ganjar Pranowo Festival #8 itu juga menampilkan Pasar Rakyat yang menghadirkan sebanyak ratusan UMKM lokal.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Tino Indra mengungkapkan bahwa acara tersebut juga dalam rangka perayaan kekayaan budaya, seni dan kreativitas yang dimiliki seluruh masyarakat di Jateng.

Selain itu, acara tersebut juga sebagai bentuk dukungan nyata hingga apresiasi tinggi masyarakat kepada kepemimpinan Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jateng sepuluh tahun terakhir.

"Ganjar Pranowo Festival #8 adalah perayaan kekayaan budaya, seni, dan kreativitas yang dimiliki oleh Jawa Tengah,” ujar Tino

“Acara ini juga merupakan wujud dukungan kuat kami dan memberi apresiasi kepada pak Ganjar yang telah berdidkasi menjadi gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun ini," tambahnya.

Tino menambahkan bahwa dengan digelarnya Festival tersebut bukan hanya sekedar memberikan hiburan kepada masyarakat.

Akan tetapi juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Jawa Tengah untuk bisa saling bergandengan tangan dengan solid dalam menyambut Indonesia Emas bersama dengan Ganjar Pranowo.

Kemudian, salah satu pedagang kuliner khas Solo, Sumarsono menyambut dengan sangat baik adanya acara tersebut.

"Saya buka stand di sini bisa dapat omzet yang tinggi karena banyak orang yang nonton terus jajan di sini," katanya.

Senada, pedagang lain bernama Resti, juga menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan banyak sekali manfaat berkat adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar.

“Di acara ini, saya dapat keuntungan berkali lipat, terima kasih Sahabat Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya, tatkala masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sendiri telah berhasil mencetak sejumlah prestasi untuk bisa meningkatkan dan mengembangkan UMKM lokal.

Salah satunya adalah dengan penghargaan Jawa Tengah sebagai provinsi dengan strategi terbaik akan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM tingkat nasional.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bahkan mengungkapkan bahwa provinsi yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut telah mendapatkan penghargaan selama tiga tahun berturut.

"Selamat kepada Jateng atas penghargaan ini. Dengan penghargaan ini, Jateng mendapatkan penghargaan tiga tahun berturut-turut," katanya.

Sejauh ini, Capres dari PDI Perjuangan tersebut memang telah menerapkan sistem yang mapan, strategi yang baik dan seluruhnya sangat berpihak kepada UMKM.

"Sekarang kita mencoba untuk memastikan kembali, artinya sistem kita mapan, strategi kita bener dan bagaimana kita membantu dan berpihak pada UMKM," pungkas Ganjar.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda