Rapimas PPP di Yogyakarta Bahas Dukungan Capres dan Cawapres 2024 - Informasi Aceh

Rabu, 26 April 2023

Rapimas PPP di Yogyakarta Bahas Dukungan Capres dan Cawapres 2024



Yogyakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP di Sleman, Yogyakarta pada Selasa (25/4/2023). 


Plt. Ketua umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan agenda rapat tersebut memastikan bahwa persiapan seluruh kader PPP menghadapi kontestasi pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, khususnya secara administrasi maupun faktor teknis. 


Selain itu, rapat ini juga membahas terkait sikap politik PPP dalam menghadapi berbagai dinamika politik nasional seperti isu pemilu terbuka/tertutup, penundaan pemilu, maupun penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. 


Dirinya juga menegaskan bahwa saat ini PPP sangat terbuka dalam kontestasi Pemilu 2024, termasuk dalam dukungan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024. 


“Dengan dinamika politik nasional yang saat ini berjalan sangat dinamis, kita harus siap bekerjasama dengan pihak internal maupun eksternal untuk tujuan bersama demi kemajuan dan kemaslahatan bersama,” tandasnya. 


Menambahkan hal tersebut, Sekjen PPP, Arwani Thomafi mengungkapkan bahwa salah satu dinamika politik nasional yang menarik saat ini adalah kandidat Capres dan Cawapres. 


Dia menyampaikan bahwa selain harus mempersiapkan calon legislatif dari level DPR RI hingga DPRD, Partai PPP juga harus mempersiapkan Capres dan Cawapres. 


“PPP yang saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu, maka PPP juga harus memiliki langkah strategis agar tidak kehilangan momentum,” ungkap Arwani.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda